Diet

Setelah Diet, Mengapa Berat Badan Datang Kembali?


Di hadapan banyak orang Australia baru-baru ini, sebuah kisah dahsyat terungkap pada program urusan populer saat ini. Kami menyaksikan dengan penuh kasih ketika lelaki paling gemuk di Australia menceritakan tentang usahanya yang paling baru dan serius untuk menurunkan berat badan. Sekitar 12 bulan sebelumnya dan beratnya hampir 300 kilo, ia menjalani operasi yang mengancam jiwa untuk menurunkan berat badan.

Saya ragu akan ada satu orang yang menonton tidak tersentuh oleh depresi dan keadaan menyedihkan orang ini. Meskipun menjalani operasi, hari ini ia hampir tidak bisa melewati setiap hari, baik secara fisik maupun mental. Dia berbagi dengan kami perasaan putus asa dan ingin mengakhiri semuanya.

Bukan hanya ukuran tubuhnya yang menyebabkan depresi. Dia harus berurusan dengan hati yang hancur karena kekecewaan.

Soalnya, operasi itu sukses.

Dia segera kehilangan lebih dari 50 kilo pasca operasi dan dia dan keluarganya bersukacita. Tetapi kemudian hal yang tidak terpikirkan terjadi.

Berat kembali. Hari ini beratnya <i> lebih dari </i> 300 kilogram – lebih dari sebelum operasi.

Ini adalah kasus yang ekstrem, tetapi tetap saja menimbulkan pertanyaan yang terus dilawan banyak orang.

Setelah diet, mengapa berat badan kembali begitu cepat?

Untuk menjawab ini kita perlu memahami berapa banyak energi yang dibutuhkan tubuh. Untuk setiap pon yang Anda timbang, setiap hari Anda membutuhkan 12 kalori untuk menjaga berat badan Anda. Jika Anda menimbang 120 pound, Anda akan membutuhkan 120 x 12 kalori, yaitu 1440 kalori per hari untuk mempertahankan berat badan itu. Jika Anda makan atau minum lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan tubuh Anda, kelebihan energi disimpan sebagai lemak. Dibutuhkan 3.600 kalori berlebih untuk membuat satu pon lemak.

Dalam contoh ini, jika asupan kalori harian khas Anda adalah 2000 kalori, dalam sekitar 30 hari Anda akan memakai antara 4-5 pon lemak!

Katakanlah, Anda kemudian memutuskan untuk melakukan diet ketat dan mengurangi separuh konsumsi kalori hingga 1.000 kalori per hari. Anda tetap menjalani diet ini selama sekitar satu bulan dan kehilangan 10 pound dan sekarang berat 110 pound. Anda merasa luar biasa kehilangan berat badan tetapi tidak dapat mempertahankan rezim ketat seperti itu karena Anda mudah tersinggung dan tidak punya energi.

Jadi, Anda keluar dari diet dan kembali ke rutinitas biasa yaitu 2.000 kalori sehari. Ingat Anda lebih ringan sekarang dan tubuh Anda membutuhkan lebih sedikit energi untuk mempertahankan berat baru. Anda sekarang membutuhkan 110 x 12, yaitu, 1320 kalori per hari.

Dalam hal ini, dengan mengonsumsi 2.000 kalori setiap hari, karena Anda lebih ringan dari sebelumnya, Anda akan menambah berat badan hanya dalam 24-25 hari!

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda harus mengembangkan perubahan konsisten dalam kebiasaan makan untuk memastikan Anda tidak mengonsumsi lebih dari yang dibutuhkan tubuh Anda. Anda tidak bisa terus makan dalam jumlah dan / atau kombinasi makanan yang sama yang menyebabkan Anda kelebihan berat badan. Ini membutuhkan pengembangan pemahaman tentang kandungan nutrisi makanan dan meningkatkan metabolisme tubuh Anda melalui peningkatan massa otot dan olahraga

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*