Hewan

Metode Mengatasi Rayap dengan Metode Pipanisasi

Musim hujan telah tiba. Saatnya Anda berjaga-jaga agar tidak ada masalah terhadap bangunan tempat tinggal. Paling umum terjadi ketika lingkungan lembap adalah kemunculan rayap yang bisa merusak sebagian besar furnitur berbahan kayu. Anti rayap Jakarta menghadirkan pembahasan lebih jelas tentang metode penanggulangan terhadap rayap pada sistem pipanisasi.

Sebenarnya treatment anti rayap pada sistem pipanisasi merupakan metode mengatasi rayap menggunakan cara penanaman beberapa pipa ke tanah di arena pondasi bangunan. Menanam pipa ini bertujuan untuk memberikan jalur chemical anti rayap yang bisa saja Anda suntikan tanpa perlu membuat lubang di lantai rumah. Metode ini dapat Anda lakukan ketika bangunan sedang masa pembangunan atau di saat lantai sedang direnovasi. Saat itulah Anda bisa menanamkan jalur pipa ke dalam tanah melalui bantuan jasa atau bisa secara pribadi.

Dalam penerapannya, sistem ini cocok Anda gunakan untuk menjaga keindahan pada permukaan lantai hunian.  Ketika chemical anti rayap tidak berfungsi Anda bisa melakukan penyuntikan atau injeksi obat anti rayap melalui ujung dari lubang pipa tanpa perlu mengebor lantai.

Di samping itu, metode ini memiliki keunggulan, dari segi proses pemasangan hanya sekali, obat bisa disuntikkan, dan tidak akan merusak lantai. Tertanamnya pipa di dekat pondasi bangunan persentase hampir 100% bebas dari sarang rayap dalam kurun waktu lama. Bahkan kalau Anda mampu memeliharanya secara baik dan berkala, bangunan akan selalu aman dari rayap.

Proses menjalankan metode ini relatif mudah. Langkah pertama adalah melubangi pipa dan melapisinya dengan kain. Lubangi pipa menggunakan mata bor paling kecil sebagai resapan chemical anti rayap. Nah, pipa ini akan dilapisi menggunakan kain agar ketika Anda menyuntikkan obat, air yang keluar dari lubang pipa tidak deras.

Tahap kedua, silakan membuat galian dan kubur pipa. Sebaiknya Anda membuat galian di arena pondasi bangunan dengan jarak berkisar 15 cm dari dinding pondasi bangunan. Berikutnya, masukkan pipa dan kubur, sisakan unjungnya sebagai mengetesan.

Terakhir, Anda melakukan uji coba saja dengan tes injeksi guna memastikan tekanan injeksi chemical hingga ke ujung pipa. Semoga artikel ini bisa membantu Anda mengatasi bangunan anti rayap Jakarta. Sekian dan sampai bertemu di lain kesempatan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*